FIKES ADAKAN LOKAKARYA PERUMUSAN VISI DAN MISI, KURIKULUM DAN RAPAT KERJA

73

Fakultas Ilmu Kesehatan Unsulbar pada tanggal 5 – 9 Juli 2021 telah mengadakan lokakarya perumusan visi dan misi, kurikulum dan rapat kerja di Aula Gedung HG Fikes Unsulbar. Dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. Muzakkir.,M.Kes dan Wakil Rektor I Bidang akademik dan Kemahasiswaan Dr.Eng,. Ir.,Zulfajri Basri Hasanuddin, M.Eng memberikan sambutan.

Pembukaan lokakarya, peserta menyanyikan Indonesia Raya.
Dekan Fakultas ilmu Kesehatan Dr. Muzakkir.,M.Kes sedang memberikan sambutan.
Peserta lokakarya antusias mengikuti pamaparan materi oleh narasumber.

Dalam sambutannya WR. I Menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Fikes adalah suatu langkah yang sangat strategis, bahwa kita sekarang ini harus selalu mengupdate dan mengupgrade kurikulum kita karena kebutuhan jaman memang menghendaki seperti itu, kurikulum itu harus visioner, untuk saat ini dia dapat mengikuti perkembangan jaman dan adaftif, demikian sepenggal sambutan WR I Dr. Eng., Ir.,Zulfajri Basri Hasanuddin, M.Eng. yang kali ini mewakili Rektor Universitas Sulawesi Barat.

Lokakarya kali ini dilaksanakan dengan sistem blended/hybrid meeting dimana para narasumber maupun dosen dan beberapa stake holder dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi video conference sementara dosen dan stakeholder lainnya mengikutinya di aula gedung HG secara luring dengan protokol kesehatan.

Lokakarya perumusan visi dan misi fikes unsulbar mengundang beberapa stakeholder

Pemateri yang diundang di lokakarya kali ini adalah:1. Dr. Ftry Haryanti, S.Kp.,M.Kes (School of Nursing, Faculty of Medicine UGM).2. Dr. dr., Citra Kesumasari.,M.Kes.,Sp.GK (Kettua Prodi Ilmu Gizi FKM UNHAS)3. Dr. Andi Mansur Sulolipu.,SKM.,M.Kes (Kemkes BPPK Makassar).

Lokakarya berlangsung selama 3 hari beberapa materi yang disampaikan oleh para narasumber adalah Perumusan Visi dan Misi, Perumusan Profile Lulusan dan Capaian Pembelajaran Lulusan, rapat kerja dilangsung setelah lokakarya, adapun hal yang dibahas dalam rapat kerja kali ini adalah tindak lanjut setelah diadakannya BENCHMARKING di 3 PTN, penyusunan RAB untuk tahun 2022 serta penjelasan Tupoksi dari staf PNS/ASN maupun tenaga non PNS.