Visiting Lecture

115

Menyelingi Kegiatan Benchmarking di Makassar, Unsubar Kolaborasi Visiting Lecture di STIKES Tanawali Takalar

POLMAN – Dosen Jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan disela-sela kegiatan Benchmarking pada tiga universitas ternama di Makassar yakni Universitas Hasanuddin. UIN Alauddin Makassar dan Universitas Negeri Makassar pada tanggal 10 – 14 Juni 2021, juga menyempatkan diri melakukan kolaborasi Visiting Lecture  pada  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tanawali di Kabupaten Takalar.

Tanggal 12 Juni 2021 dipilih menjadi hari yang tepat sesuai dengan kesepakatan waktu yang telah diinformasikan oleh wakil Ketua 1 Stikes Tanawali.  Muhammad Irwan S.Kep.,Ns.,M.Kes yang juga merupakan Wakil Dekan 1 Bdang Akademik Fakultas Ilmu Kesehatan melaksanakan kegiatan kolaborasi Visiting Lecture bersama dosen dari UIN Alauddin yang di Wakili oleh DR Risnah Rahman S.Kep,Ns,SKM,M.Kes  dan Poltekkes Kemenkes Makassar yaitu Livya Muchlis S.Kep,Ns,M.Kes.

Pada rangkaian kegiatan itu, banyak hal yang diperoleh selain penjajakan kerjasama lembaga juga diperoleh gambaran manajemen pendidikan STIKES Tanawali di masa pandemi dan berbagai peluang kegiatan yang memungkinkan dalam kerjasama  pelaksanaan Tri Darma Perguruan tinggi. Mengemuka kemungkinan untuk melaksanakan kegiatan seminar nasional serta program pengabdian masyarakat bersama. Saat kegiatan benchmarking tersebut pihak Stikes Tanawali  juga sedang melaksanakan pelatihan BTCLS (Basic Trauma Cardiac Life Support) selama 2 hari hasil kerjasama dengan RSUP.Dr.Wahidin Sudirohusodo Makassar.  (*)