PKKMB UNSULBAR TAHUN 2023

312

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Sulawesi Barat sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri dimulai pada hari Senin !4 Agustus 2023 yang dilaksanakan dalam acara rapat senat terbuka dipimpin langsung oleh Rektor Unsulbar Prof. Muhammad Abdy, Ph.D didamping para wakil Rektor Unsulbar serta para Dekan lingkup Universitas Sulawesi Barat.

Pada acara pembukaan PKKMB tahun ini Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK-RI) Prof. Dr. Muhadjir Effendy memberikan sambutan dalam penerimaan mahasiswa baru di Unsulbar secara virtual, beliau berpesan agar para mahasiswa senior tidak melakukan tindakan perpeloncoan namun harus diterima dengan hangat agar para mahaiswa baru dapat segera menyesuaikan diri dalam civitas akademika.

Acara penerimaan mahasiswa baru di Unsulbar dilaksanakan di Ruang Auditorium Mini Unsulbar yang tahun ini masih dilaksanakan secara Hybrid, turut hadir pada PKKMB kali ini adalah Pj. Gubernur Sulawesi Barat Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh yang juga memberikan orasi ilmiah. Prof Zudan berpesan ke mahasiswa baru Unsulbar untuk belajar bersungguh-sungguh beliau juga tidak lupa memberikan motivasi kepada dengan menyampaikan bahwa orang tua mereka ada guru SMP serta penjual jamu namun dia bisa menyelesaikan pendidikan S1, S2 dan S3 dengan beasiswa.