PKKMB FIKES TAHUN 2022 CATAT REKOR BARU

93

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), di Universitas Sulawesi Barat, dilaksanakan bertepatan dengan hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022, untuk pertama kalinya Unsulbar melaksanakan PKKMB secara Luring selama Pandemi Covid-19 sejak 2 tahun lalu meskipun masih dilaksanakan secara hybrid, mahasiswa yang bisa mengikuti secara luring adalah mahasiswa yang telah di vaksin minimal 2 kali. Tahun ini penerimaan PKKMB dilaksanakan di aula yang ada di kampus Unsulbar (Padha-padhang), yang selama ini dilaksanakan di aula masjid Ilaikal Mashir Majene.

PKKMB secara luring diikuti 800 mahasiswa baru, selebihnya mengikuti PKKMB secara daring. Adapun tema PKKMB tahiun ini adalh Tangguh dan Cerdas Menuju Indonesia Emas 2045. PKKMB dilaksanakan selama 4 hari dimana 2 hari terkhir dilaksankan di masing-masing Fakultas.

Fakultas Ilmu Kesehatan tahun ini menerima mahasiswa baru sekitar 600 mahasiswa baru dari 3 program studi (Keperawatan, Adminkes, Gizi) ini adalah jumlah mahasiswa terbanyak yang diterima sejak Fakultas Ilmu Kesehatan menerima mahasiswa baru dan melaksanakan PKKMB.