KEGIATAN PENDAMPINGAN PENYUSUNAN PROPOSAL PEMBUKAAN PROGRAM PENDIDIKAN DOKTER FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNSULBAR.

48

Majene, ||fikes.unsulbar.ac.id || Selasa, 11 Januari 2022 Tim dari Fakultas Kedokteran Unhas mengunjungi Unsulbar dalam rangka untuk memberikan pemdampingan penyusunan borang program pendidikan dokter Fakultas Ilmu Kesehatan Unsulbar, Tim terdiri atas 9 orang yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof.,dr. Budu,Sp.M(K).,Ph.D.,M.MedEd. Unsulbar sebelumnya telah menandatangani MoU dengan dengan Unhas dalam hal ini Fakultas Kedokteran untuk membuka program pendidikan dokter di Fakultas Ilmu Kesehatan.

Rektor Universitas Sulawesi Barat Dr. Ir.,Akhsan.,MS memberikan sambutan

Kegiatan yang dilaksanakan di Villa Bogor ini dihadiri oleh Rektor Unsulbar, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Dekan fakultas ilmu Kesehatan serta Ka. Biro Akademik dan Umum Unsulbar. Setelah acara pembukaan dan sambutan Panitia langsung bergerak menyiapkan sarana yang dibutuhkan dalam kegiatan penyusunan borang pembukaan Prodi Kedokteran ini, borang yang digunakan menggunakan 9 kriteria namun beberapa kriteria digabung sehingga di split menjadi 6 kriteria. Fakultas Ilmu Kesehatan sebelumnya telah membentuk Tim untuk mengisi borang prodi kedokteran begitupun dengan Fakultas Kedokteran Unhas yang telah mengangkat Tim pendamping penyusunan Proposal Program pendiudikan dokter di Fakultas Ilm Kesehatan Unsulbar melalui SK Dekan Nomor: 5121/UN4.6/KEP/2021.

Kegiatan pendampingan dilakukan secara Hybrid menggunakan Zoom meeting oleh karena beberapa Tim dari Unhas tidak bisa datang ke Unsulbar, acara dimulai dengan pemaparan setiap penanggungjawab kriteria yang ada dalam borang, Tim dari fakultas kedokteran Unhas sebelumnya telah melakukan review dari borang yang yang diisi oleh Tim dari Fikes Unsulbar. Pembahasan borang dilanjutkan dengan diskusi setiap kriteria pada sesi kedua setelah Ishoma. Acara pendampingan akan dilaksanakan pada hari Selasa dengan eminjau sarana dan prasarana pembelajaran di kampus Fikes Unsulbar maupun di Rumah Sakit Umum Majene yang nantinya akan digunakan sebgai wahana praktek mahasiswa.*)