Workshop Pendokumentasian Asuhan Keperawatan

84

WORKSHOP PENDOKUMENTASIAN ASUHAN KEPERAWATAN KOLABORASI UNIVERSITAS SULAWESI BARAT DAN UIN ALAUDDIN MAKASSAR  

Citizen Reporter, Muhammad Irwan, S.Kep, Ns, M.Kes, Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat.

POLMAN â€“ Asuhan keperawatan merupakan suatu proses keperawatan yakni sebuah metode sistematis dan ilmiah yang dipergunakan perawat untuk memenuhi kebutuhan klien untuk mencapai ataupun mempertahankan kondisi biologis, psikologis, sosial dan spiritual optimal melalui tahapan pengkajian, diagnosis, intervensi, implementasi dan evaluasi keperawatan. Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam melakukan pendokumentasian proses asuhan keperawatan maka maka dapat dilakukan dengan kegiatan Workshop. 

Melalui kolaborasi antar institusi yang baik maka pada hari Sabtu tanggal 5 Juni 2021 dilakukan rangkaian kegiatan workshop pendokumentasian asuhan keperawatan. Menghadirkan Muhammad Irwan Skep Ns.,M.Kes selaku narasumber pertama dengan judul materi teori dan konsep proses asuhan keperawatan yang juga merupakan Wakil Dekan 1 dan dosen jurusan keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi barat dan Dr.Risnah S.KM.,S.Kep.,Ns.,M.Kes yang menjadi narasumber kedua dengan judul materi kebijakan dan pendokumentasian proses asuhan keperawatan.

Mahasiswa jurusan keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang menjadi panitia dan Moderator dipandu langsung oleh salah seorang dosen mereka yakni Syamsiah Rauf S.Kep.,Ns.,M.Kep. Acara berlangsung secara online dengan aplikasi zoom dan menghadirkan peserta mahasiswa, Dosen dan praktisi dari berbagai instansi yang tercatat oleh panitia asal institusi peserta dalam kegiatan ini yakni dari RSU.Labuang Baji Makassar, RS.Maryam Citra Medika Makassar, Akper YPP Majene, STIKES Gunung Sari Makassar,  STIK Famika Makassar, Universitas Sulawesi Barat dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (*)