Tim Pendirian Prodi TGM Fakultas Ilmu Kesehatan Mengunjungi Poltekkes Kemenkes Semarang.

726

www.fikes.unsulbar.ac.id. Jumat 6 September 2023 Tim pembukaan Program Studi Terapi Gigi mengunjungi Poltekkes Kemenkes Semarang dalam rangka benchmarking. Poltekkes Semarang adalah pengelola Program Studi Sarjana Terapan Terapi Gigi terbaik di Lingkup Kementerian Kesehatan, selain Prodi Sarjana Terapan Poltekkes Semarang juga memiliki Program Magister Terapan Terapi Gigi.

Tim dari Fikes Unsulbar dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Prof. Dr. Muzakkir.,M.Kes yang didampingi Wadek I Muhamad Irwan, S.Kep.,Ners,. M.Kes. serta Wadek II Nurgadima Achmad Djalaluddin,.M.Kes diterima oleh pihak Poltekkes Semarang diaula tempat diadakannya diskusi tentang Sarjana Terapan Terapi Gigi, dalam sambutannya pihak Poltekkes Semarang yang diwakili Wakil Ketua Jurusan Kesehatan Gigi berharap bahwa kegiatan ini berlanjut menjadi sebuah kerjasama antara Poltekkes Semarang dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat, sementara itu Prof, Muzakkir memberikan gambaran letak dan keadaan geografis Sulawesi Barat secara umum dan juga profil Universitas Sulawesi Barat dan khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan, beliau juga menyampaikan bahwa Program Studi TGM adalah merupakan salah satu prioritas dalam pembukaan Prodi baru di Fakultas Ilmu Kesehatan, prodi lain yang sementara diusulkan adalah Farmasi, Kesehatan Kerja dan juga Program Studi Pendidikan Dokter ungkap Dekan Muzakkir.

Penerimaan Tim Benchmarking Pendirian Program Studi Terapi Gigi Fakultas Ilmu Kesehatan Unsulbar di Poltekkes Kemenkes Semarang 6/9/23.

Ketua Prodi D.IV Sarjana Terapan Terapi Gigi Poltekkes Kemenkes Semarang dalam pemaparannya menjelaskan visi dan misi dari Program Studi Terapi Gigi Poltekkes Kemenkes Semarang, Kurikulum dan Sarana dan Prasarana pendidikan terutama Laboratorium yang ada Prodi Sarjana Terapan Terapi Gigi, penciri prodi, tempat/ lahan praktek. Setelah pemaparan dari ketua Prodi D.IV TGM dilanjutkan dengan diskusi, beberapa yang topik yang didiskusikan adalah mengenai cara menyusun pencirian Prodi.

Pemberian cendera mata dilakukan setelah pemaparan materi dan diskusi yang dilanjutkan meninjau sarana dan prasarana yang ada di Poltekkes diantaranya adalah Mini Hospital yang merupakan lahan praktek bagi mahasiswa, Laboratorium serta Klinik Pratama.