DEKAN FIKES UNSULBAR LAKUKAN VISITASI KE RSUD POLEWALI, INI TANGGAPANNYA.

551

www.fikes.unsulbar.ac.id || Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan saat ini telah melaksanakan kegiatan praktik profesi di Rumah Sakit maupun Puskesmas, sebelum pelaksanaan praktik telah dilaksanakan Panum di Laboratorium Kampus Padha-padhang. Di masa pandemi covid-19 Profesi Ners melaksanakan kegiatan praktik dengan protokol kesehatan yang ketat, mahasiswa yang akan ikut praktik harus menjalani pemeriksaan RDT (Rapid Diagnostic Test).

Kamis 22 Oktober2020 Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unsulbar Dr. H. Muzakkir, M.Kes didampingi beberapa staf melakukan visitasi ke RSUD Polewali, kunjungan ini bertujuan untuk memantau dan memastikan pelaksanaan praktik profesi di Rumah Sakit tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Pemeriksaan RDT bagi mahasiswa yang akan melaksanakan praktek pendidikan profesi di Fikes Unsulbar

Setelah sampai ke RS Polewali, Dekan langsung menuju ke ruang rawat inap tempat mahasiswa Fikes melaksanakan praktik, menemui mahasiswa serta preceptor klinik yang mendampingi mahasiswa praktik, Dekan memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa, meminta mereka agar belajar dengan giat dan bertanya ke pembimbing apabila ada hal-hal yang kurang dipahami, beliau juga berdiskusi dan mendengarkan penjelasan dari preceptor klinik. Pada hari yang sama beberapa dosen sebagai preceptor institusi dari Fikes Unsulbar diantaranya Wakil Dekan I Muhammad Irwan, S.Kep.,Ners.,M.Kes, Koordinator Prodi Keperawatan Indrawati, S.Kep.,Ners.,M.Kes, Koordinator Prodi Ners Junaedi Yunding, S.Kep.,Ners., M.Kep., Sp.Kep.KMB juga mengunjungi RSUD Polewali dalam rangka memberikan bimbingan terhadap mahasiswa yang praktik.

Dekan Fikes Melihat langsung mahasiswa yang melaksanakan praktek profesi Ners di Rumah Sakit..

“RSU Polman telah menunjukan citra diri sebagai rumah sakit tipe B, dengan karakteristik sebuah rumah sakit yg tidak berhenti berbenah, ditunjukan dengan sarana prasarana yg cukup memadai, memiliki beberapa bangunan yg kokoh dan indah sudah selevel dgn RS yg berkelas, tentu bagi mahasiswa ini adalah kesempatan berharga untuk menggali ilmu pengetahuan selama praktek di RS Polman” ungkap Dekan Muzakkir setelah diminta tanggapannya tentang keadaan rumah sakit dan pelaksanaan praktek klinik profesi Ners Fakultas ilmu Kesehatan di RSUD Polewali Mandar.*)PIA.