AKHIR TAHUN INI UNSULBAR MILIKI LABORATORIUM TERPADU

101

www.fikes.unsulbar.ac.id | Senin 20 April 2020 dilaksanakan acara ground breaking pembangunan gedung laboratorium terpadu Universitas Sulawesi Barat di Kampus baru Unsulbar Kelurahan Tande Timur Kecamatan Banggae Timur. Acara tersebut dihadiri Bupati Majene, Kajari Majene, Dandim, Kapolres serta Rektor Unsulbar dan beberapa pejabat lainnya. Dilansir  dari Situs LPSE Kab. Majene, Pembangunan gedung Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat merupakan pekerjaan konstruksi untuk Tahun Anggaran 2020 dengan nilai pagu paket senilai 42.500.000.000,00  sumber dana dari APBN. Peserta tender diikuti 44 perusahaan dan PT Pratama Godean Jaya yang beralamat di Jl. Karaeng Bonto Tangga II No. 4 Makassar ditetapkan sebagai pemenang tender dan menjadi kontraktor pelaksana dengan nilai kontrak 40.845.000.000,00 dan PT ARS Baru sebagi Managemen Konstruksi.

Bupati Majene Fahmi Massiara memberikan apresiasi atas pembangunan Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat ini, Pemkab juga selau berupaya untuk membantu Unsulbar dalam proses pengembangan terutama dalam soal pembebasan lahan dan akses yang terkoneksi dengan baik ke Unsulbar ungkap Fahmi. Sementara itu Rektor Unsulbar Akhsan Djalaluddin menyampaikan bahwa laboratorium terpadu nantinya akan berlantai 4 dan akan merupakan laboratorium bersama fakultas sains. Target pengerjaan selama 210 hari, jadi targetnya akhir tahun sudah bisa digunakan.

Fakultas Ilmu Kesehatan termasuk Fakultas yang sangat membutuhkan gedung laboratorium yang memadai sebagai tempat praktek mahasiswa. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Kesehatan pun memberikan tanggapannya terhadap pembangunan gedung laboratorium terpadu ini “Dengan adanya Laboratorium terpadu yang di miliki oleh Unsulbar nantinya akan dapat mengasah keterampilan mahasiswa Unsulbar dalam menunjang keterampilan mereka selain di bidang akademik. Dengan adanya laboratorium terpadu mahasiswa Unsulbar dapat berpraktek menguji teori dalam laboratorium sendiri tanpa harus ke Perguruan Tinggi Negeri lain seperti yang dilaksanakan selama ini”.*

*Kontributor : Junaedi Y, Ishak

GALERY FOTO KEGIATAN :